Selasa, 26 Mei 2015

Urine sebagai bahan bakar alternatif



                Selain minyak bumi, biomassa, Urine merupakan salah satu bahan bakar alternatif. Didalam molekul urine , terdapat empat atom hidrogen. Lalu, molekul tersebut dipisahkan melalui oksidasi dengan elektroda nikel sebesar 0.37 V sehingga hidrogen tersebut akan terpecah .




Manfaat Urine :

1. Memutihkan gigi 
Memutihkan gigi dapat menggunakan ammonia pada urine yang disimpan lama untuk memutihkan gigi mereka. Bahkan saat ini, produk pemutih gigi juga mengandung urea dan asam urea.

2. Berkemungkinan menjadi air minum
Zat kimia yang ada dalam urine membuatnya tak mungkin diminum karena kotor dan jorok. Namun saat ini sedang melakukan percobaan agar bisa mendaur ulang urine astronot menjadi air yang bisa diminum ketika dibutuhkan.

3. Perawatan kesuburan
Peneliti telah melakukan ekstrak hormon kesuburan dari urine pada wanita yang belum mengalami menstruasi . Hormon tersebut mereka gunakan untuk membuat obat kesuburan .


4. Penyubur tanaman
Nitrogen yang ada dalam urine bisa digunakan sebagai penyubur tanaman yang sangat baik. Urine dalam kompos membuat tanaman subur secara efektif


5. Mencegah jamur kaki
Kaki sering berjamur . Hal itu dapat diatasi dengan menggunakan urine yang berguna untuk mencegah dan menyembuhkan jamur pada kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar